Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 07 Agustus 2010

Pengunjung Prambanan Juga Wajib Kenakan Sarung Batik


Setelah diterapkan di Candi Borobudur, pengelola Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) juga berencana memberlakukan pengenaan sarung batik serta sandal bersol karet di Candi Prambanan.

Menurut Direktur Utama PT TWC Purnomo Siswoprasetyo pengenaan sarung batik kepada para pengunjung yang bercelana pendek baik untuk turis asing maupun domestik.

“Rencananya setelah berlaku di Borobudur, kita juga akan terapkan di candi Prambanan. Ini dilakukan sekaligus untuk menghargai nilai-nilai budaya bangsa,” kata Purnomo, Rabu (17/2/2010).

Purnomo mengatakan selain sarung batik para pengunjung juga akan memakai sandal dengan sol dari karet. Hal ini dilakukan untuk menjaga keausan batu candi dari gesekan. Nantinya, pihak pengelola, imbuh Purnomo juga masih akan meminjamkan sarung serta sandal untuk dikembalikan. Namun, demikian rencana ini masih akan dipersiapkan terlebih dulu.

“Seperti di Borobudur, nantinya di Prambanan juga akan diuji coba dulu dan kita belum akan menarik biaya. Sekarang kita baru siapkan menganai karcis kartu (smard card),” jelasnya.

Dia menambahkan di tahun 2010 ini pihaknya terus menggalakan berbagai program untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya dari Bali. Apalagi dengan rencana dibukanya penerbangan langsung Garuda dari Eropa di bulan Juni diharapkan akan lebih mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan.

“Kita harapkan Prambanan dan Borobudur akan jadi tujuan utama wisman bukan lagi Bali. Apalagi besok Juni penerbangan Garuda dari Eropa sudah dibuka kembali,” terang Purnomo.(Satria Nugraha/Trijaya/mbs)


Sumber :

http://news.okezone.com/read/2010/02/17/340/304463/340/pengunjung-prambanan-juga-wajib-kenakan-sarung-batik

17 Februari 2010


Sumber Gambar:

Candi Prambanan (Foto: Daylife)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar